Penyerahan Bantuan di Kampung Pulo Jakarta


Alhamdulillah dengan pertolongan ﷻ donasi makanan siap saji beserta buah telah disalurkan tadi malam 26 Februari 2020 di salah satu titik banjir paling legendaris di Jakarta. Puluhan tahun Kampung ini mengalami banjir. Terima kasih kepada para donatur dan berbagai pihak yang mendukung misi ini.

Selain itu juga dibagikan pakaian baru donasi dari salah satu produsen pakaian muslim di Jakarta. Untuk anak-anak juga dilaksanakan program tebar buku Seri Tauhid dari Tebar Buku Dakwah Anak serta snack. Beberapa judul buku Tauhid tersebut antara lain Kita Beribadah Hanya Kepada Allah, Apa yang Kamu Ketahui Tentang Allah, dan Allah Maha Mengetahui Segalanya. Saat diberikan penjelasan tentang isi buku tersebut umumnya anak-anak menyambutnya dengan gembira sebagai hal yang baru yang cenderung jarang mereka dengar disajikan dengan visual menarik.


Salah seorang warga mengatakan bahwa tak jarang anak usia SMP di kampung tersebut sudah terjangkit berbagai kenakalan remaja salah satunya tawuran dan adanya program edukasi dan pembagian buku seperti itu sangat diharapkan oleh orang tua, setidaknya beberapa orang tua yang hadir malam tadi.

Dalam beberapa tahun terakhir memang terdapat banyak kemajuan infrastruktur salah satunya terkait Sungai Ciliwung. Namun kondisi ekstrim pada 1 Januari dan 25 Februari lalu tetap membuat kampung ini terendam meskipun kecepatan surutnya juga cukup cepat.

Di sisi jalan utama kampung terdapat banyak rumah yang elevasinya lebih rendah daripada elevasi jalan dan dalam dua bulan terakhir sudah beberapa kali terendam bahkan ada yang mencapai lantai dua. Banyak cerita dari Kampung Pulo yang kita berharap semoga di balik bencana ini menjadi pembuka pintu-pintu kebaikan terutama dimulai dari pendidikan anak-anak disana.

_________
Donasi untuk Floods & Landslides Q1 2020 gunakan kode unik berakhiran 3 (contoh Rp 300.003,-) transfer ke rekening Yayasan Aytam Alkhairiyah:
BCA 8691419100 atau
BNI Syariah 844513740
Konfirmasi donasi tidak wajib jika sudah menggunakan kode unik, tetapi dapat dilakukan melalui website