Progress Pekerjaan Toilet, Tempat Wudhu, dan Perpustakaan Masjid (Project #8)


[Disaster Resilience Project - Kec. Sukajaya Bogor]

Alhamdulillah dengan pertolongan Allah saat ini toilet & area wudhu masjid Gunung Koneng telah selesai dikerjakan. Keramik untuk lantai & dinding area wudhu dan toilet telah terpasang dan pintu toilet. Terima kasih kepada para donatur, warga yang telah bergotong royong, serta berbagai pihak yang telah mendukung project ini.

Ke depan masih akan ada beberapa tahap pekerjaan konstruksi finishing masjid Gunung Koneng antara lain finishing bagian luar, kanopi, perbaikan taman & area parkir, dll serta program berkesinambungan perpustakaan masjid, TPQ, dan tabligh akbar berkala.


Rasulullah ﷺ bersabda:

"Tujuh hal, pahalanya terus mengalir bagi seorang hamba dan dia di kuburnya setelah kematiannya:"
من علَّم عِلْماً ، أو أجرى نهراً ، أو حَفَر بئراً ، أو غرس نخلاً أو بنى مسجداً ، أو ورَّث مصحفاً ، أو ترك ولداً يستغفر له بعد موته
"Seseorang yang mengajarkan ilmu, mengalirkan sungai, menggali sumur, menanam pohon kurma, membangun masjid, mewariskan mushaf atau meninggalkan anak yang memohonkan ampun untuknya setelah kematiannya. [1]

Gunung Koneng adalah salah satu lokasi pengungsian warga Ciputih Tonggoh terutama yang rumahnya hancur total akibat longsor. Sejak Project #4 masjid ini mejadi salah satu lokasi TPQ dan alhamdulillah pada Project #5 - #7 sudah dilaksanakan tabligh akbar dan khutbah jumat bersama beberapa asatidz. Masjid ini masih memerlukan beberapa perbaikan yang diharapkan dapat menjadikannya salah satu sarana utama dalam disaster resilience berbasis dakwah sunnah kepada masyarakat.

_________

Kesempatan Emas Beramal Jariyah... Donasi untuk Floods & Landslides Q1 2020 gunakan kode unik berakhiran 3 (contoh Rp 300.003,-) transfer ke rekening Yayasan Aytam Alkhairiyah:
BCA 8691419100 atau
BNI Syariah 844513740
Konfirmasi donasi tidak wajib jika sudah menggunakan kode unik, tetapi dapat dilakukan melalui website


[1] HR. Al-Bazzar (Kasyful Astar (149) dihasankan Al-Albany di Shahih Al-Jami’ (3602))