Bantuan Langsung Untuk Pekerja Harian Lepas


Sejak awal ditetapkan sebagai pandemi disusul penetapan sebagai bencana nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia, CRAST telah melakukan berbagai kajian dan beberapa project.

Sebgaimana disebutkan di dalam Official Statement, sekitar 40% tim relawan inti CRAST adalah tenaga medis dan kebanyakan adalah dokter yang saat ini juga sedang berjuang di garda terdepan menanggulangi dampak virus tersebut di berbagai fasilitas kesehatan tempat mereka mengabdi. Pandemi Covid-19 harus dihadapi secara integral dan dalam hal ini CRAST berupaya mengintegrasikan seluruh kekuatan medisnya di bawah koordinasi Pemerintah Republik Indonesia melalui berbagai faskes tempat mereka mengabdi dengan berupaya memberikan dukungan termasuk pembekalan aqidah dan APD.

Beberapa project lain yang dikerjakan akan pembuatan materi belajar untuk anak-anak ketika harus belajar di rumah selama batas waktu yang belum ditentukan bekerja sama dengan Kids.tauhidorid, serta beberapa project lain terkait dakwah dan sistem informasi.

Selain itu salah satu bantuan yang juga sudah dilaksanakan adalah pemberian bantuan langsung kepada para pekerja lepas harian. Jumlah mereka sangat banyak dan ada di sekitar kita mulai dari tukang ojek baik online maupun offline, penjual makanan di sekolah-sekolah, dll. Selain menghadapi kendala hazard Covid-19 mereka juga dituntut untuk setiap harinya memberikan nafkah untuk keluarganya namun qadarullah saat ini penghasilan mereka turun drastis. Selain bantuan langsung berupa sembako (berisi beras, telur, biskuit, dll), uang tunai, diberikan juga buku dari Tebar Buku Dakwah Anak untuk anak-anak mereka sehingga memiliki tambahan opsi untuk belajar dan beraktivitas.
________________________

CRAST membuka Program Bantuan Terkait Covid-19. Gunakan kode unik berakhiran 19 (contoh Rp 500.019,-) transfer ke rek Yayasan Aytam Alkhairiyah

BNI Syariah 844513740
Jika tidak menggunakan kode unik mohon Untuk melakukan konfirmasi melalui www.crast.org/p/konfirmasi-donasi.html
---------------
Terima kasih & semoga Allah ﷻ memberikan balasan yang terbaik kepada para muhsinin.
جَزَاكُمُ اللهُ خَيْرًا كَثِيْرًا وَجَزَاكُمُ اللهُ اَحْسَنَ الْجَزَاء


Update 26 Maret 2020
Selain agenda rutin penyaluran sembako kepada pekerja lepas harian juga disalurkan hand sanitizer dan himbauan kepada anak-anak yang masih banyak bermain di luar rumah untuk bisa betah belajar dan bermain di dalam rumah dengan diberikan buku Seri Tauhid dari Tebar Buku Dakwah Anak. Salah satu penerima bantuan adalah keluarga seorang buruh bangunan yang mengisahkan sejak sepekan lebih seluruh aktivitas kerjanya dihentikan dan tidak memiliki sumber penghasilan lain untuk kebutuhan keluarganya.